Home Berita MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN (MUSRENBANG) DALAM RANGKA PENYUSUNAN RKPD KABUPATEN TASIKMALAYA TAHUN 2025

MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN (MUSRENBANG) DALAM RANGKA PENYUSUNAN RKPD KABUPATEN TASIKMALAYA TAHUN 2025

Musrenbang RKPD Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2025

382
0
SHARE
MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN (MUSRENBANG) DALAM RANGKA PENYUSUNAN RKPD KABUPATEN TASIKMALAYA TAHUN 2025

Keterangan Gambar : Musrenbang Tahun 2025

Singaparna - Kamis 21 Maret 2024, bertempat di Pendopo Baru Kabupaten Tasikmalaya telah dilaksanakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Tasikmalaya Tahun Anggaran 2025. Musrenbang ini menjadi salah satu tahapan dalam proses penyusunan RKPD Kabupaten Tasikmalaya Tahun Anggaran 2025.

Pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Tasikmalaya dilakukan secara daring dan luring. Secara luring dihadiri oleh Sekretaris Daerah selaku perwakilan dari Bupati Tasikmalaya dalam penyampaian sambutan dan juga kehadiran dalam acara Musrenbang ini sekaligus membuka acara. Adapun pihak lain yang menghadiri adalah dari Forkopimda Kabupaten Tasikmalaya, Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya atau yang mewakilinya, Ketua Komisi DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Para Staff Ahli Bupati, Para Asisten Daerah, Bappelitbangda Kabupaten Tasikmalaya, semua kepala OPD Kabupaten Tasikmalaya, semua Camat se-Kabupaten Tasikmalaya, dan perwakilan dari lembaga/OMS. Sedangkan yang hadir secara daring adalah Kepala Bappeda Provinsi Jawa Barat serta para Kepala Desa dan perangkat desa lainnya.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan pembacaan doa. Setelah itu Laporan Penyelenggaraan acara yang disampaikan oleh Kepala Bappelitbangda Kabupaten Tasikmalaya, Bapak Drs. Rudi Sonjaya Saehuri, M.Pd. Kemudian dilanjutkan lagi dengan sambutan dari Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya yang diwakilkan Ketua Komisi DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

Setelah sambutan selesai, kemudian dilanjut kembali dengan sambutan serta pemaparan Rancangan RKPD Provinsi Jawa Barat Tahun 2025 yang di sampaikan oleh Kepala Bappeda Provinsi Jawa Barat, Bapak Dr. Iendra Sofyan, ST., M.Si. Kemudian dalam pemaparan Rancangan RKPD Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2025 disampaikan oleh Kepala Bappelitbangda Kabupaten Tasikmalaya, Bapak Drs. Rudi Sonjaya Saehuri, M.Pd.

Adapun penyampaian rekapitulasi hasil Musrenbang disampaikan oleh para Asisten Daerah meliputi penyampaian Prioritas Pembangunan tahun 2025, Rekapitulasi Usulan Musrenbang Tahun 2025, Rekapitulasi Usulan Pokok-pokok Pikiran DPRD Tahun 2025, dan Rekapitulasi Jumlah Program, Kegiatan, Subkegiatan, serta Pagu dalam Rancangan Renja Perangkat Daerah Tahun Anggaran 2025.

Sambutan terakhir sekaligus arahan Bupati Tasikmalaya yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah, Bapak Dr. H. Mohamad Zen. Acara Musrenbang RKPD Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2025 ditutup dengan Penandatangan Berita Acara yang ditandatangani oleh perwakilan dari setiap unsur yang hadir.